The Time

Sabtu, 18 Juli 2015

Jamaah Shalat 'Id Diserang di Papua

SEBUAH Masjid di Karabuga, Kabupaten Tolikara Papua dikabarkan diserang oleh sekira 70 orang. 

Penyerangan itu terjadi saat Jamaah melakukan shalat Idul Fitri 1436 H, Jum’at (17/7/2015). Demikian seperti dilansir detik.



Para penyerang mulanya melakukan pelemparan ke arah warga yang sedang salat pada sekitar pukul 07.10 WIT. Saat warga berhamburan menyelamatkan diri ke Koramil setempat, penyerang mulai membakar rumah yang juga difungsikan sebagai kios.


Sementara itu menurut Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti, penyerangan tersebut sudah ditangani oleh kepolisian setempat.

“Sudah ditangani, Wakapolda (datang) ke sana. Saya berharap ini tidak berkembang. Diharapkan tokoh-tokoh dikumpulkan bersama,” kata Badrodin saat datang halal bihalal ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakpus, Jumat (17/7/2015), seperti dilansir detik.

Penyerangan tersebut mengakibatkan 70 rumah kios berkonstruksi papan kayu, terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam penyerangan itu.

Kombes Patridge menuturkan pelaku penyerangan tersebut sudah diidentifikasi. Penyelidikan tengah dilakukan untuk melakukan upaya hukum lanjutan.

“Mereka yang melakukan penyerangan sudah teridentifikasi, sudah dikenali anggota TNI/Polri,” ujar dia.[]

Sumber: https://www.islampos.com/

Link terkait:
Metrotvnews: Amuk Masa Terjadi di Tolikara
Muslimina: Surat Larangan Idul Fithri di Tolikara yang Dikeluarkan Gereja Injili
Salam-online: Umat Islam Papua Diserang Saat Shalat 'Id

0 komentar:

Posting Komentar